Friday, July 11, 2014
SS Ourang Medan misteri kapal hantu paling menyeramkan di dunia
Pada suatu hari di bulan Februari 1948, beberapa kapal yang sedang berlayar di perairan Indonesia mendapatkan pesan radio darurat yang berasal dari kapal Belanda: SS Ourang Medan. Terjemahan pesan darurat itu kira-kira begini: "Semua anak buah kapal termasuk kapten sudah meninggal di kabin dan di geladak. Kemungkinan tidak ada lagi yang tersisa..." Pesan ini kemudian dilanjutkan dengan kode morse yang aneh, kemudian diakhiri dengan bisikan terakhir si pemberi pesan "I die."
Kapal-kapal penyelamat pun diterjunkan untuk mencari SS Ourang Medan dan saat mereka menemukan kapal tersebut, terbentanglah pemandangan yang membuat misteri SS Ourang Medan jadi cerita kapal hantu yang paling menyeramkan di dunia sampai saat ini...
Semua awak kapal, termasuk sang kapten ditemukan tewas kaku dengan mata terbuka menghadap ke arah matahari, tangan mereka terbentang, mulut menganga dengan muka sangat ketakutan... Bahkan anjing yang ada di kapal itupun ditemukan mati dalam keadaan yang sama. dan saat kru penyelamat masuk ke ruang mesin, mereka menggigil walaupun suhu ruang mesin lebih dari 40 derajat!
Tim penyelamatpun memutuskan untuk menarik kapal tersebut ke daratan untuk pemeriksaan lebih lanjut, tapi di tengah jalan tiba-tiba asap keluar dari ruang mesin dan kapal yang sedang ditarikpun meledak kemudian. Sampai saat ini belum ada penjelasan mengenai penyebab kejadian mengerikan tersebut karena pada masa itu cerita tentang kapal ini kalah populer dengan masa transisi kemerdekaan Indonesia dan SS Ourang Medan tetap menjadi misteri kapal hantu paling menyeramkan di dunia.
Bahan berbahaya kargo tidak di lassing dengan baik (Unsecured).
Bainton dan lain-lain berhipotesis bahwa Ourang Medan mungkin telah terlibat dalam operasi penyelundupan zat kimia seperti kombinasi potasium sianida dan nitrogliserin atau bahkan cadangan perang zat saraf. Menurut teori ini, air laut pasti masuk ke palka kapal, bereaksi dengan kargo untuk melepaskan gas beracun, yang kemudian menyebabkan kru untuk menyerah pada asfiksia dan / atau keracunan. Kemudian, air laut bereaksi dengan nitrogliserin, menyebabkan kebakaran dan ledakan yang dilaporkan.
Keracunan karbon monoksida
Gaddis mengedepankan teori bahwa bara api terdeteksi atau kerusakan dalam sistem boiler kapal mungkin telah bertanggung jawab untuk kapal karam. Keluarnya karbon monoksida akan menyebabkan kematian semua kapal, dengan api perlahan-lahan tidak dapat di kontrol, mengarah ke kehancuran utama kapal.
fenomena paranormal
Cerita telah muncul di berbagai majalah dan buku-buku tentang Forteana, dimulai dengan sebuah artikel 1953 di Fate Magazine. Penulis seperti Jessup berspekulasi bahwa awak mungkin telah diserang oleh UFO atau kekuatan paranormal sebelum kematian mereka. Bukti yang dikutip oleh sumber-sumber ini termasuk tidak adanya jelas penyebab kematian alami, ekspresi dilaporkan ketakutan di wajah almarhum, dan rumor bahwa beberapa dari mereka yang tewas "menunjuk" ke arah musuh yang tidak diketahui.
keragu-raguan
Beberapa penulis mencatat ketidakmampuan mereka untuk menemukan penyebutan kasus di Lloyd Shipping Register. Selain itu, ada catatan pendaftaran untuk kapal dengan nama Ourang Medan bisa ditemukan di berbagai negara, termasuk Belanda . Sementara Bainton menyatakan bahwa identitas Silver Star, yang dilaporkan telah terlibat dalam upaya penyelamatan gagal, telah didirikan dengan beberapa kepastian, kurangnya informasi tentang kapal yang tenggelam itu sendiri telah menimbulkan kecurigaan tentang asal-usul dan kredibilitas akun. Bainton dan lain-lain sudah mengajukan kemungkinan bahwa rekening dari, antara lain, tanggal, lokasi, nama kapal yang terlibat, dan keadaan kecelakaan mungkin tidak akurat atau dilebih-lebihkan, atau bahwa cerita mungkin benar-benar fiktif.
sumber
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment
Sila